Wawali Berangkatkan Pramuka Bhakti Sosial Mirip TMMD

Pramuka-Salatiga-Bhakti-sosial-mirip-TMMDI1-300x200

Salatiga.go.id,- Wakil Walikota Muh Haris memberangkatkan sedikitnya 20 anggota pramuka Kota Salatiga untuk mengikuti bhakti sosial. Program Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) ke-IX yang mirip Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dilaksanakan di Kabupaten Kebumen. Pelepasan kontingen dilaksanakan oleh KaKwarcab Muh Haris di dampingi Kak Sri Wityowati, Kak Nunuk Dartini dan pengurus kwarcab lainnya, di markas Pramuka Jl. Tentara Pelajar, 17/10.

Beti Kesuma pimpinan kontingen perempuan menjelaskan, sejak tanggal 17-23 Oktober kontingen beserta pendamping akan bergabung dengan kontingen lain dari seluruh Kabupaten Kota Se- Jawa Tengah akan bermukim di rumah penduduk. “Kami akan makan, tidur dan kerja bhakti bersama warga di Kecamatan Petahan Kabupaten Kebumen. Berbagai persiapan telah kami lakukan, mulai dari fisik hingga penampilan kesenian. Kami nanti akan bekerja bhakti bersama masyarakat, mulai membangun talut, bersih-bersih kali dan kegiatan kemasyarakatan lainnya,” jelasnya.

KaKwarcab yang juga Wakil Walikota berpesan agar adik-adik pramuka bisa menjaga nama baik kontingen di ajang tersebut. “Saya berpesan agar kita terus menjaga niat dan motivasi kita hadir dan memberikan amal bhakti kepada masyarakat di mana kemah dilaksanakan. Kalian adalah duta Salatiga, ceritakan kebaikan Kota Salatiga kepada peserta lain, agar mereka tertarik datang ke kota kita ini,” pesan Muh Haris.

“Perkemahan Wirakarya Daerah ke IX yang diadakan oleh Kwarda Provinsi Jawa Tengah ini Kota Salatiga mengirimkan 2 regu yang terdiri dari 10 laki-laki dan 10 perempuan. Di sana, mereka akan membhaktikan diri untuk membantu masyarakat setemapat. Semoga adik-adik berangkat sehat, pulang juga tambah sehat. Mereka berasal dari beberapa sekolah seperti: SMK N 1, SMK N 2, SMK N 3, SMA N 2, SMA N Muhammadiyah, ada juga dari IAIN Salatiga dan UKSW,” terang Muh Haris usai pembukaan