Wabup Sragen Berbagi Success Story kepada Siswa SMPIT Izzatul Islam Getasan

dedy smpitw

Sragen- Sebanyak 58 siswa kelas delapan Sekolah Menengah Islam Terpadu (SMPIT) Izzatul Islam Getasan mendapat motivasi dari Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Sragen Jalan Raya Sukowati, Jumat malam (16/2). Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi siswa agar meraih sukses di masa yang akan datang.

dedy smpitKegiatan outing class yang didampingi oleh 10 guru pendamping ini merupakan salah satu program kerja sekolah dalam rangka mewujudkan salah satu visi sekolah yaitu melahirkan generasi pemimpin yang tangguh di masa yang akan datang. Bahwa untuk meraih sukses dibutuhkan mimpi, kerja keras, perjuangan yang tak kenal lelah,dan doa.

“Sebagai program turunan dari visi sekolah untuk melahirkan generasi pemimpin yang tangguh, kami mengajak  anak-anak bersilaturrahim dan menyimaksuccess story dari Wakil Bupati Sragen, Bapak Dedy Endriyatno. Alhamdulillah, meskipun dilaksanakan pada malam hari, seluruh peserta tidak ada yang mengantuk. Pak Dedy, Wabup Sragen sangat energik dan penuh dengan ice breaking dalam penyampaian motivasi sehingga anak-anak begitu menikmati,” kata Dwi Pujiyanto koordinator kegiatan yang juga menjabat Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Dedy Endriyatno, Wakil Bupati Sragen menceritakan sebenarnya tidak ada keinginan untuk menjadi Wakil Bupati Sragen saat itu. Bahkan sebenarnya beliau menyodorkan nama-nama lain kepada calon bupati saat itu. Namun tetap saja calon bupati yang sekarang menjabat Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati memilih untuk berpasangan dengan beliau. Akhirnya ia menerima kepercayaan itu dan bismillah berjuang hingga akhirnya menjabat Wakil Bupati Sragen sejak dilantik 4 Mei 2016.

dedy smpit izzatulPria yang sejak kuliah sudah mandiri, tidak mau menerima uang saku dari orang tuanya tersebut biasa berbisnis. Saat masih di bangku kuliah ia berjualan baju. Bahkan ayah dari empat orang anak ini juga menanamkan jiwa entrepreneur kepada anak-anaknya sejak dini. Pernah juga saat berkecimpung di dunia property, tanpa modal uang namun ia berhasil mendapatkan keuntungan yang tidak sedikit.

“Sebenarnya Pak Dedy itu dulu tidak ada cita-cita jadi Wakil Bupati Sragen, anak-anak. Namun karena kepercayaan dan amanah dari teman-teman Pak Dedy serta masyarakat. Bismillah, saya berjuang dan akhirnya menjadi Wakil Bupati Sragen sampai sekarang ini. Makna sukses bagi saya itu manakala kedudukan atau siapa saja kita, di manapun kita berada asalkan bisa memberikan kemanfaatan yang besar kepada orang lain, itulah makna sukses bagi saya,” kata Dedy Endriyatno, Wakil Bupati Sragen kepada siswa SMPIT Izzatul Islam Getasan.

dedy smpit izzAnak-anak sangat senang dengan kegiatan tersebut. Lebih-lebih beberapa dari mereka mendapatkan apresiasi tambahan uang saku per siswa Rp100 ribu dari Wakil Bupati Sragen karena berhasil menjawab pertanyaan seputar materi motivasi yang beliau sampaikan. Beliau banyak mengupas tentang sejarah pemuda pada zaman keemasan Islam dan masa sebelum kemerdekaan Indonesia. (Dwi Pujiyanto/
085641035187)