Tim Soeratin Salatiga Targetkan Juara Jateng

tim suratin salatiga

Salatiga,- Tim sepak bola Salatiga yang diwakili Hati Beriman FC (HBFC) siap mengikuti kompetisi Liga Soeratin U-17 Jateng yang rencananya diputar mulia 26 Maret. Tidak tanggung-tanggung, tim asuhan Sri Nanda ini menargetkan menjadi juara di Jateng. ”Persiapan tim sebenarnya mepet, karena informasi diputarnya Liga Soeratin ini juga mendadak. Tetapi bagi kami, persiapan singkat bukan menjadi alasan untuk tidak berprestasi,” kata Sri Nanda ketika ditemui di Stadion Kridanggo saat memandu anak-anak asuhannya berlatih.

Menurut Nanda, persiapan mepet juga dialami tim-tim lain. Sebab, Liga Soeratin sebelumnya diputar sekitar bulan Agustus-September untuk tingkat Jateng. Kali ini kompetisi diputar lebih awal. Pada Liga Soeratin tahun lalu, tim Salatiga mampu menembus 12 besar tingkat Jateng. ”Waktu latihan praktis sekitar 1,5 bulan menjelang pertandingan. Kami sudah menyeleksi lebih dari 100 pemain dari seluruh akademi sepak bola di Salatiga. Saat ini ada 29 pemain dan akan diciutkan menjadi 23 pemain yang merupakan tim inti,” jelasnya.

Dalam menangani tim Soeratin kali ini, Nanda dibantu asisten Agus TC, Wahyu Puji, dan pelatih kiper Suryono. Materi pemain diperkirakan akan dihuni sekitar 60 persen skuad lama tahun lalu. Diharapkan, tim dari Kota Sejuk ini juga mendapatkan amunisi tambahan, yaitu dua pemain yang saat ini menghuni PPLP (Diklat) sepak bola Jateng, yaitu Ramadhani dan Firdaus. Dua pemain ini adalah asal Salatiga yang tahun lalu juga memperkuat tim Soeratin kota ini. ”Kami merencanakan empat kali uji coba menjelang kompetisi. Di antaranya melawan tim Soeratin Persis Solo pada Kamis (9/3) di Solo. Di saat itulah gambaran tim inti akan dibentuk,” tuturnya.

Sekretaris PSSI Salatiga, Dhani menambahkan, hingga saat ini belum diketahui calon lawan HB FC Salatiga dalam kompetisi Soeratin Jateng nanti, karena penentunya pada 11 Maret. Bagi Salatiga, siapa pun yang akan menjadi calon lawan nanti tidak masalah, karena yang terpenting menyiapkan tim dengan baik. ”Informasinya, pertandingan dalam penyisihan grup nanti menggunakan sistem kandang tandang. Jadi kami harus menyiapkan tim lebih baik, karena durasi pertandingan akan lebih panjang dibanding kompetisi sebelumnya,” tutur PNS di Bina Marga Salatiga ini.

Sumber : suaramerdeka.com