Taman Tingkir Salatiga

taman-tingkir-berlatar-g-merbabu

Taman Kota Tingkir, bangunan yang masih fresh ditambah penataan yang pas menjadikannya spot buruan ter-ngehits dikalangan traveler. Umumnya mereka berburu foto untuk diunggah di media sosial sebagai bentuk dari eksistensi diri. Penasaran seperti apa kerennya Taman Tingkir Salatiga?

Kebutuhan akan ruang terbuka hijau di dunia modern yang semakin sesak seperti sekarang memang sangat penting. Anak-anak mulai kehilangan ruang bermain dan orang dewasa sulit menemukan tempat lapang untuk bersenang-senang. Hal itu nampaknya juga menjadi perhatian serias pemerintah Kota Salatiga hingga akhirnya dibangunlah Taman Tingkir.

taman-tingkir-berlatar-g-merbabujj

Sebelumnya mungkin ada di antara traveler yang belum tahu Kota Salatiga. Kota ini berbeda dengan kota Solo ya, Salatiga berada di tengah-tengah kabupaten Semarang. Ukurannya cukup mungil dibanding wilayah lain di provinsi Jawa Tengah yang menjadikannya sebagai kota madya terkecil ke-18 se-Indonesia. Kota ini memiliki udara sejuk karena lokasinya berada di kaki Gunung Merbabu.

Kembali lagi ke Taman Tingkir, taman ini berada di sebelah timur kota Salatiga tepatnya di kecamatan Tingkir. taman ini merupakan sebuah taman terbuka yang bisa dijadikan alternatif wisata bagi keluarga yang mendambakan suasana baru. Fasilitasnya pun terbilang cukup lengkap, ada arena bermain anak, arena olahraga, toilet umum, kolam hingga mushala.

Taman Tingkir dari ketinggian, via instagram

Bukan hanya itu saja, di kawasan Taman Tingkir ini juga tersedia fasilitas yang ramah untuk mereka yang berkebutuhan khusus serta para lansia. Tidak tanggung-tanggung, pemerintah kota telah menggelontorkan dana sekitar 4 miliar untuk membangun kawasan terbuka hijau tersebut. Taman ini sudah sangat ramai bahkan sejak pembangunannya belum rampung di akhir tahun 2015 kemarin.

Ramainya minat warga mengunjungi Taman Tingkir disinyalir karena mereka begitu antusias dengan kehadiran taman keren yang bakal menjadi ikon baru kota mereka. Apalagi mereka yang berkunjung tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun. Pengunjung hanya akan ditarik uang parkir kendaraan saja, untuk biaya masuk ke taman gratis. Dari sekian pengunjung yang paling antusias adalah traveler muda, banyak spot menarik yang bisa mereka jadikan objek foto yang kece.