SMAN 1 Salatiga B Menang Tipis Dari SMA Theresiana Salatiga

SMAN 1 Salatiga Vs SMA Theresiana Salatiga

SalatigaCity – Pertandingan seru dan menegangkan dalam ajang turnamen bola basket Lab Cup 8 2016 ini terjadi pada hari minggu, 9 Oktober 2016 yang mempertemukan antara SMAN 1 Salatiga B Vs SMA Theresiana Salatiga. Dari quarter pertama pertandingan berjalan seru dalam kejar mengejar angka, kepiawaian Alfa selaku pemain andalan SMA Theresiana membuat timnya hanya tertinggal 1 poin ( 13-14 ) pada saat quarter kedua berakhir.

Quarter selanjutnya berjalan sangat menarik, permainan keras dan unjuk kebolehan skill sangat diperlihatkan oleh kedua tim. Pemain bernomor punggung 18 dari SMAN 1 Salatiga B melesatkan tiga kali threepoint secara beruntun sehingga memperbesar keunggulan SMAN 1 atas SMA Theresiana di quarter ke-3.

Permainan seru terasa pada quarter ke-4, dimana SMA Theresiana yang sempat tertinggal 10 angka sempat mengejar hingga menit-menit terakhir.  Ketegangan terasa pada saat waktu tersisa 1 menit dimana SMA Theresiana masih tertinggal 4 point. Alfa yang bernomor punggung 12 dari SMA Theresiana berhasil membuat 4 point sehingga menyamakan kedudukan menjadi 35-35 pada saat waktu kurang dari 1 detik, namun eforia para pemain cadangan yang bersorak hingga masuk sedikit kedalam lapangan membuat wasit harus mengambil technical foul kepada tim SMA Theresiana. Alhasil, pemain SMAN 1 berhasil melesatkan 1 point diakhir pertandingan sehingga membuat SMAN 1 Salatiga B kemenangan tipis 36-35.

lab cup 8Kekecewaan dirasakan oleh pelatih SMA Theresiana Lodewyk Pattiwael ( ody ) ” Saya rasa wasit mengambil keputusan yang kurang tepat pada saat pertandingan ini, Technical Foul itu diambil ketika anak-anak melompat dari bangku cadangan. Wasit apa tidak melihat, jarak antara bangku penonton dan garis pinggir lapangan hanya 60cm, wajarlah jika eforia diakhir babak itu anak-anak melompat dan jika melompat sedikit saja sudah pasti menginjak garis lapangan. saya sendiri kalau berjalan didepan bangku candangan saja bisa menginjak garis, apa lagi eforia seperti itu”.

Lab Cup 8  ini akan berlangsung hingga tanggal 15 Oktober 2016 bertempat di GOR Hebat Satya Wacana. Pada final party mendatang, penyelenggara akan mendatangkan bintang tamu Okiwira ( Aspac), Prastawa ( Aspac) dan Agus Prihantono ( IBL Satya Wacana dan Alumni SMA Lab).