Simulasi UNBK SMPIT Izzatul Islam Berjalan Lancar

Para siswa SMPIT Izzatul Islam Getasan Kabupaten Semarang yang mendapat giliran sesi pertama sedang mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Rabu (14/2) di ruang komputer sekolah.Para siswa SMPIT Izzatul Islam Getasan Kabupaten Semarang yang mendapat giliran sesi pertama sedang mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Rabu (14/2) di ruang komputer sekolah.

Getasan-Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Izzatul Islam Getasan menggelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Rabu (14/2) sesuai yang dijadwalkan dari server pusat Kemendikbud RI. Simulasi yang diikuti oleh 41 siswa kelas IX ini dimaksudkan untuk menguji kesiapan sekolah dari segi materi maupun sarana komputer dan jaringan internetnya.

Insan Abdullah, teknisi UNBK SMPIT Izzatul Islam mengatakan bahwa pelaksanaan simulasi UNBK pada hari pertama berjalan lancar. Hal itu dikarenakan segala sarana prasarana sudah disiapkan jauh-jauh hari dengan bimbingan teknisi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang.

“Alhamdulillah, simulasi berjalan lancar tanpa kendala. Anak-anak sangat menikmati. Bahkan ada yang siswa berkomentar lebih enak UNBK, ya,” kata Insan Abdullah.

unbk izzisMuniroh, Kepala SMPIT Izzatul Islam Getasan menambahkan bahwa tahun ini untuk kali pertama SMPIT Izzatul Islam Getasan akan mengikuti UNBK. Ia mengaku marathon dalam menyiapkan sarana prasarananya. Namun berkat dukungan penuh dari yayasan, baik ruang ujian, komputer, dan jaringan bisa disiapkan. Meskipun harus bekerjasama dengan SDIT Izzatul Islam yang masih dalam satu yayasan untuk memenuhi kekurangan komputer.

“Tahun ini, pertama kali SMPIT Izzatul Islam akan mengikuti UNBK. Semua standar yang diminta sesuai juknis UNBK telah kita siapkan. Kami berharap UN tahun ini akan lebih baik daripada tahun sebelumnya. Kami menargetkan tahun ini meraih peringkat ke-3 Se-Kabupaten Semarang,” kata Muniroh.

Simulasi UNBK pada bulan Februari 2018 ini digelar selama dua hari, yaitu Rabu (14/2) dan Kamis (15/2). Hari pertama para siswa mengerjakan soal simulasi mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika. Sedangkan hari kedua mata pelajaran Bahasa Inggris dan IPA. Simulasi dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pertama pukul 07.30-09.30 dan sesi kedua pukul 10.30-12.30. (Dwi Pujiyanto/085641035187)