SDIT Izzatul Islam Raih Juara I Pesta Siaga

Barung putra dan putri SDIT Izzatul Islam Getasan didampingi para pembina pramuka berpose sambil menunjukkan trophy juara 1 dalam pesta siaga yang digelar oleh Kwartir Ranting Kecamatan Getasan, Sabtu (24/2).Barung putra dan putri SDIT Izzatul Islam Getasan didampingi para pembina pramuka berpose sambil menunjukkan trophy juara 1 dalam pesta siaga yang digelar oleh Kwartir Ranting Kecamatan Getasan, Sabtu (24/2).

Getasan-Barung putra pramuka Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Izzatul Islam Getasan berhasil meraih juara satu dalam kegiatan pesta siaga yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Getasan, Sabtu (24/2) di SD N Getasan. Para peserta yang berjumlah 10 siswa berhasil melewati tantangan-tantangan dari panitia seperti keagamaan, scouting skills, baris berbaris, ketangkasan, dan lain-lain. Untuk barung putri meraih juara harapan dua.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 30 SD dan MI baik negeri maupun swasta di wilayah Kecamatan Getasan. berkat kemenangan tersebut, barung putra SDIT Izzatul Islam Getasan akan mewakili Kwarran Kecamatan Getasan mengikuti lomba pesta siaga di tingkat Kabupaten Semarang. Pesta siaga tingkat Kabupaten Semarang dijadwalkan akan digelar pada tanggal 10 Maret 2018 di SMK N 1 Bawen.

Sutrimo, Kepala SDIT Izzatul Islam Getasan mengaku bersyukur dan bangga kepada peserta didiknya yang telah bersungguh-sungguh mengikuti lomba pesta siaga sehingga berhasil menjadi juara satu. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada bapak atau ibu guru pendamping yang telah melatih dan mempersiapkan peserta dengan baik.

“Kami sangat bangga dan bersyukur barung putra bisa meraih juara satu. Setelah ini, kami akan terus berlatih dengan sungguh-sungguh supaya pesta siaga di tingkat Kabupaten Semarang nanti berhasil membawa trophy kemenangan,” kata Sutrimo. ( Dwi Pujiyanto / 085641035187)