Salatiga Basketball League 2017 Hari ini Dimulai

Logo SBL 2017

Salatiga,- 12 team bola basket Salatiga mulai hari ini (1/12) akan unjuk kekuatan dalam event tahunan yaitu Salatiga Basketball League 2017 ( SBL 2017 ) . SBL 2017 ini akan berlangsung mulai hari Jumat, 1 Desember 2017 hingga Kamis, 7 Desember 2017 menggunakan veneu GOR basket hati beriman, Kridanggo Salatiga. Pertandingan akan dimulai setiap hari (Kecuali Minggu, 3 Des 107 ) pada pukul 16.00 wib hingga pukul 22.00 wib.

Ody selaku ketua panitia menjelaskan “awalnya kami merencanakan tanggal 4 – 9 Desember 2017, namun seri 1 IBL kan dimulai tanggal 8 Desember, jadi kita majukan tanggalnya, supaya berakhir di tanggal 7. Harapan saya semua insan basket Salatiga bisa mensuport tim IBL asal kota Salatiga yaitu SWS saat seri-1 dimulai di Semarang.”

Tujuan SBL ini adalah untuk meciptakan kembali suasana berkompetisi dalam olah raga bola basket di kota Salatiga. Ody menambahkan “Secara materi pemain, di Salatiga memiliki materi pemain bagus-bagus, hanya saja kita butuh mengelola event dengan baik. Kompetisi harus sesering mungkin, supaya bakat-bakat pemain bisa di asah dengan baik.”

Dalam 12 team yang turut serta dalam SBL 2017 ini, ada 1 team yang berani unjuk gigi dalam kompetisi club senior tahunan ini, yakni team bola basket dari SMA Negeri 3 Salatiga ( Samntisa ) yang diberi nama team sesuai nama pelatih yaitu Pitoen. Pelatih smantisa sendiri menganggap bahwa anak-anak SMA tidak perlu takut dalam berkompetisi dengan para seniornya, kalah menang itu biasa, yang terpenting bisa mengambil pelajaran dari pertandingan, ujar Pitoen.

Selain Samntisa, 11 team lain adalah tim kampus UKSW (LIMA UKSW), Fak. Ilmu Komunikasi UKSW (FISKOM), Fak.Hukum UKSW (Justice League), Fak.Teknologi Informasi UKSW (FTI), Indonesia Team (INDTEAM), KORZA, PASIFIC Basketball Club, MANADO Basketball Club, MAS BRO,  dan BUGS yang mengirimkan 2 team.

Revisi Jadwal SBL 2017

POL SBL 2017