Reses Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga, M. Fathur Rahman

fatur rahman salatiga

Warga: Fathur Rahman Orangnya Peduli

Salatiga-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Salatiga dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Muhammad Fathur Rahman, menggelar reses di kediamannya, Jalan Nakula Sadew II Kembangarum, Sidomukti, Minggu (18/2). Reses atau serap aspirasi dari masyarakat ini dihadiri oleh ratusan warga dari empat kelurahan di Kecamatan Sidomukti.

Fathur Rahman atau yang akrab dipanggil Maman ini mengatakan bahwa reses pada tahun 2018 ini kembali diselenggarakan setelah beberapa tahun ditiadakan karena ada persoalan. Ia berharap dengan diaktifkannya kembali kegiatann reses dapat menjaring masukan-masukan dari masyarakat untuk kemajuan Kota Salatiga.

“Reses ini Alhamdulillah diprogramkan lagi dari Sekwan setelah beberapa waktu ditiadakan. Dengan menggelar sambung rasa langsung bersama masyarakat melalui reses ini, setiap anggota dewan diharapkan mengetahui permasalahan atau keinginan masyarakat. Semoga reses dalam satu tahun ini bisa diprogramkan minimal tiga kali dalam setahun,” kata M. Fathur Rahman.

Eko, Warga RW 09 Mangunsari mengeluhkan tentang keadaan lingkungan di wilayahnya bila hujan deras terjadi banjir dan mendapat kiriman sampah. Ia menyampaikan persoalan itu dengan harapan dapat dicarikan solusi dari anggota dewan.

Sedangkan Sunarno, warga RT 01 RW 10 Mangunsari mengapresiasi kinerja Bapak Fathur Rahman sebagai anggota dewan dari Dapil Sidomukti. Ia mengatakan Pak Maman itu orang yang sangat peduli. Beberapa persoalan yang pernah terjadi di lingkungan RW 10 Mangunsari telah dibantu beliau. Dalam kesempatan itu, ia juga mengajukan permohonan lagi pavingisasi teras masjid yang pernah mendapatkan bantuan berkat usulan Pak Haris.

“Kami mewakili teman-teman dari RT 01 RW 10 Mangunsari mengucapkan terima kasih kepada Bapak Fathur Rahman. Bapak Fathur Rahman orangnya sangat peduli terhadap permasalahan masyarakat. Berkali-kali beliau memberikan bantuan kepada kami,” kata Sunarno.