Raja Juli: Alhamdulillah PSI Se-Indonesia Telah Memenuhi Syarat

Raja PSI

Jakarta,- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengklaim telah memenuhi seluruh syarat dalam UU Pemilu dan Peraturan KPU. Atas alasan itu, partai baru pimpinan Grace Natalie itu kini percaya diri bakal lolos sebagai peserta pemilu 2019.

Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni menjelaskan bahwa partainya sudah lolos di semua tingkatan daerah dalam verifikasi faktual yang digelar KPU. Hal ini didapatnya dari berita acara pelaksanaan verifikasi faktual yang dikeluarkan KPU kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

“Tanpa bermaksud mendahului keputusan formal dari KPU RI, alhamdulillah wa syukurillah PSI se-Indonesia telah memenuhi syarat UU dan PKPU untuk menjadi peserta Pemilu 2019. Berita acara dari KPU kabupaten/kota menunjukkan PSI memenuhi syarat (MS) menjadi peserta Pemilu,” jelasnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (5/2).

Namun demikian, Raja mengaku bahwa pihaknya masih tetap bersabar untuk menunggu pengumuman resmi dari KPU RI.

“Kami dengan sabar menunggu pengumuman KPU RI pada 17 Februari mendatang,” katanya.

Lebih lanjut, Raja menjelaskan bahwa partainya bahkan tidak melakukan perbaikan syarat atau dokumen dalam verifikasi faktual. Ini karena PSI telah melakukan persiapan dengan sangat baik.

“Tidak seperti beberapa partai lain. Alhamdulillah PSI tidak perlu ada perbaikan lagi,” katanya. [ian]