Raih 12 Trofi, SMPIT Izzatul Islam Juara Umum MAPSI

SMP IT JUARA UMUM MAPSI

Susukan-Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Izzatul Islam Getasan berhasil keluar sebagai Juara Umum dalam lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (MAPSI) tingkat sub sanggar 07 Kabupaten Semarang, Selasa (28/8). Dalam lomba yang dilaksanakan di SMP Islam  Bina Insani ini, SMPIT Izzatul Islam berhasil memborongg 12 trofi kejuaraan.

Muniroh, Kepala SMPIT Izzatul Islam Getasan mengatakan bahwa prestasi membanggakan ini bisa diraih berkat kerja keras para siswa dan guru-guru pembimbing. “Alhamdulillah, kami bersyukur tahun ini berhasil menjadi juara umum lagi dengan perolehan tujuh trofi juara satu, dua trofi juara dua, dan dua trofi juara dua. Jadi total, kita dapat 12 trofi,” terang Muniroh.

Ia memaparkan, cabang lomba yang mendapat juara satu, yaitu Pidato putra dan putri, Kaligrafi putra dan putri, Tilawah putra, Tartil Putra, dan Adzan. Untuk juara dua berasal dari cabang Tilawah dan Tahfizh putri. Sedangkan tiga cabang peraih juara tiga, yaitu Lomba Cerdas Cermat Islam (LCCI), Tahfizh putra dan Tartil putri.

Dwi Pujiyanto, selaku koordinator lomba mengatakan akan lebih bekerja keras lagi membimbing siswanya untuk maju di lomba MAPSI SMP tingkat Kabupaten Semarang yang akan dilaksanakan pada hari Selasa (6/9) di SMP N 1 Ambarawa. SMPIT Izzatul Islam akan mengirimkan tujuh siswa mewakili kontingen dari Sub Sanggar 07 yang meliputi Kecamatan Getasan, Tengaran, Susukan, dan Kaliwungu.

“Kami berharap nanti bisa meraih prestasi terbaik lagi di tingkat Kabupaten Semarang. Target kami menjadi juara di tingkat Provinsi. Maka syaratnya harus menang di tingkat Kabupaten Semarang. Kami akan lebih berkerja keras membimbing tujuh siswa kami agar lebih siap,” kata Dwi Pujiyanto.