PKS Salatiga Siap Menangkan Sudirman Said-Ida Fauziyah

rakerda pks salatiga dukung sudirman said

Salatiga- Keluarga Besar Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Salatiga siap memenangkan pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut dua, Sudirman Said-Ida Fauziyah. Komitmen tersebut disampaikan pada Sabtu (17/2), saat DPD PKS Kota Salatiga menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) menyongsong perhelatan demokrasi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 di Kantor PKS Salatiga Jalan Soekarno-Hatta Jagalan, Argomulyo, Salatiga. Dalam Rakerda tersebut hadir sekitar 200 peserta dari unsur struktur hingga ranting dan kader PKS Salatiga.

Dalam kesempatan tersebut Ikhsan Mustofa, Sekretaris Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah melantik jajaran pengurus Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) DPD PKS Kota Salatiga yang terbentuk. Usai pelantikan, Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Abdul Fikri Faqih, menyampaikan arahan kepada pengurus dan kader PKS Kota Salatiga agar berusaha maksimal untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said-Ida Fauziyah yang diusung bersama tiga partai koalisi lainnya PAN, GERINDRA, dan PKB.

rakerda pks salatiga“Pak Dirman yang kita usung ini merupakan tokoh antikorupsi, beliau mantan menteri ESDM, jadi beliau sangat berpengalaman. Sedangkan Bu Ida merupakan perwakilan dari kaum perempuan. Beliau konsen pada permasalahan perempuan dan anak. Sehingga pasangan yang kita usung ini adalah sosok yang tepat untuk memimpin Jateng lima tahun yang akan datang. Mari kita rapatkan barisan untuk mewujudkan perubahan di Jawa Tengah,” papar Abdul Fikri Faqih yang juga Aleg DPR RI.

Latif Nahari, Ketua DPD PKS Kota Salatiga mengatakan siap untuk menjalankan amanah dari DPW PKS Jawa Tengah dalam memenangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah. Ia mengatakan program kerja DPD PKS Kota Salatiga selama tahun 2018 ini akan konsen dan berorientasi pada pemenangan Pilgub dan Pemilu 2019.

“Semua program yang dijalankan sepanjang tahun 2018 baik pengurus DPD maupun bidang, semuanya berorientasi pada pemenangan Pilgub dan Pemilu 2019,” kata Latif Nahari.

Muh. Haris, Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS juga ikut membakar motivasi para kader dan pengurus PKS Salatiga. Ia meminta kepada kader PKS agar bekerja keras memaksimalkan segala potensi dan jaringan yang ada untuk memenangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah pada Pilgub 27 Juni 2018 mendatang menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Periode 2018-2023.

“Pak Dirman dan Bu Ida, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang kita usung mendapat nomor dua, seperti nomor yang didapatkan Yaris (Yuliyanto-Muh. Haris) saat Pilkada tahun kemarin. Mari kita sosialisasikan nomor urut dua dan jargon antikorupsi dengan tagline Mbangun Jateng, Mukti Bareng ini kepada masyarakat. Semoga pasangan gubernur dan wakil gubernur yang kita usung menjadi pemenang seperti yang diraih oleh Yaris di Salatiga,” kata Muh. Haris yang juga Wakil Walikota Salatiga.  (Dwi Pujiyanto/085641035187)