Peringati Hari Lahir Pancasila, SEKNAS Jokowi Salatiga Tumpengan

Relawan Jokowi Salatiga

Salatiga,- Relawan Joko Widodo yang tergabung dalam Seknas Jokowi Salatiga memperingati hari lahir Pancasila, Jumat sore (1/6). Tidak saja diikuti oleh para kader dan simpatisan, acara tumpengan dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama itu, turut mengundang warga sekitar Kesekretariatan Seknas Jokowi Salatiga di Jl. Srayu.

Dalam sambutannya, Ketua Seknas Jokowi Salatiga menuturkan bahwa tantangan untuk menjaga Pancasila sebagai dasar negara menjadi tanggungjawab kita semua, terutama saat-saat ini ketika ada sejumlah upaya yang berusaha mengoyang Pancasila.

Gatot mengajak yang hadir untuk bahu-membahu menjaga agar Pancasila tetap kuat , salah satunya dengan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Pemotongan tumpeng menandai puncak acara. oleh Gatot Prabowo. Potongan tumpeng tersebut diserahkan kepada Arif Setia Permana, atau akrab dipanggil Arif Londo.

Yang menarik, Arif merupakan keturunan Belanda. Ayahnya berasal dari Suku Sunda, dan Ibunya berasal dari Belanda. Memakai seragam Pemuda Pancasila, Arif Londo mengaku hafal sila demi sila Pancasila. “Sejak kecil kita ucapkan dalam Upacara, hingga sekarang dalam setiap pembukaan pertemuan rukun tetangga di tempat Saya, di Gendongan, selalu diucapkan”, Tutur Arif.