Melepas Kepenatan dengan Jajan Bakso Bareng

smpit bakso1

Salatiga-Banyak cara yang bisa dilakukan sekolah untuk menjaga semangat siswa dalam belajar, salah satunya dengan jajan bakso bersama. Seperti yang dilakukan oleh SMPIT Izzatul Islam Getasan, Rabu (28/2) mengajak seluruh siswa kelas IX (Sembilan) jajan bakso bersama di Bakso Planet Jalan Sukowati Salatiga.

Muniroh, Kepala SMPIT Izzatul Islam Getasan mengatakan kegiatan sederhana ini bertujuan untuk melepas sejenak kepenatan para siswa dalam belajar menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan digelar pada tanggal 23-26 April 2018. Menjelang pelaksanaan UN, siswa kelas IX diberikan materi tambahan dan pengayaan.

“Selain program penambahan jam pelajaran untuk materi UN. Sekolah juga memprogramkan kegiatan refreshing, outbond, atau jajan bareng yang dimasukkan dalam program sukses UN. Alhamdulillah, anak-anak ceria dan menikmati. Mulai semester dua ini, anak-anak kelas IX juga di-boarding-kan,”kata Muniroh.

Pada tahun 2018 ini, SMPIT Izzatul Islam Getasan akan menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Oleh karenanya, sekolah mempersiapkan siswa dengan baik serta sarana prasarana baik berupa server maupun komputer.

Sujito Arif Aryanto, Ketua Sukses UN menambahkan bahwa fasilitas untuk penyelenggaraan UNBK telah selesai disiapkan. Bahkan pada pertengahan Februari 2018 kemarin sudah mengikuti simulasi dari Kemendikbud.

“Alhamdulillah, untuk sarana prasaran UNBK sudah siap berkat dukungan penuh dari yayasan. Yang kita semua masih bekerja keras adalah mempersiapkan anak-anak agar siap secara penguasaan materi dan mental,” kata Sujito. ( Dwi Pujiyanto / 085641035187 )