Jokowi Centre : Mari Berpolitik Santun

Jokowi Centre : Mari Berpolitik Santun

Hal ini diungkapkan Imanta Ginting Selaku Sekretaris Jenderal Jokowi Centre pada saat berbuka Puasa bersama Awak Media di Jakarta (20/5)

Kita Masyarakat Timur Khusus nya Masyarakat Indonesia memiliki pola komunikasi yang baik dan Santun, seyogianya harus bisa menempatkan kosa kata yang tepat dalam berbicara dengan lawan bicara baik percakapan yang bersifat individu maupun percakapan yang bersifat Umum diruang publik.
Tata krama komunikasi kita akhir akhir ini sudah melampaui batas kelajiman dan Tata nilai kebhinekaan yang selama ini diwariskan dan terbangun dalam relasi sosial kemasyarakatan yang Tinggi nilai.

Kami kembali mengajak Masyarakat agar tetap memegang teguh nilai nilai Pancasila dan ketimuran dalam berkomunikasi, jangan karna ada kontestasi Pemilu kita mau terpecah dalam dalam dikotomi komunikasi yang saling menyerang dan menciderai relasi sosial Masyarakat majemuk yang sudah tertata dalam semangat kebhinekaan dan rasa persatuan kita selama ini, ujarnya

Imanta juga mengingatkan agar para Tokoh publik dan tokoh politik jadilah menjadi Panutan dan mediator positif bukan malah jadi provokator, dangan Provokasi, Hoax, ujaran kebencian dan fitnah yang tidak mendasar yang dapat merusak kohesifitas Masyarakat yang telah hidup rukun selama ini.
Hal ini perlu kita sikapi karna akhir akhir ini sudah Ada beberapa Tokoh dan Masyarakat yang ditangkap dan ditetapkan Polisi menjadi tersangka Ujaran Kebencian, Provokasi dan Makar, jadi jangan karna hanya komunikasi yang tidak baik kita harus berurusan dengan Hukum karna Indonesia Negara Hukum.

Beliau melanjutkan Jika memang ada yang merasa dirugikan dan dicurangi dalam proses Pemilu atau Pesta Demokrasi ini silahkan digugat atau dilaporkan kepada instrument hukum yang memang susah disiapkan, Kami yakin Penyelenggara Pemilu dan lembaga tempat mengajukan Permohonan Sengketa Pemilu dapat bekerja secara Profesional. Pungkasnya

Info@jokowicentre.or.id