JKW-AHY, ANAK MUDA YANG BERPOLITIK

AHY

Oleh : Saam Fredy Marpaung, 
Advokat Salatiga
08157649795

Kunci keberlangsungan negeri ini ada ditangan para pemudanya. Menjaga suara mereka, sama dengan menjaga keberlangsungan kekuasaan tetap ada ditangan para penggeraknya. Dan hal itu sangat dipahami oleh JKW dan AHY.

Pemuda selalu hadir dan berperan dalam konstalasi politik di berbagai negara, tidak hanya di negeri ini. Masih ingat ketika Hitler menggerakan kaum muda untuk menguasai Jerman dan Eropa? Atau derap prajurit muda Jepang yang bertempur tanpa kenal lelah di Asia-Pasifik?

Peran pemuda Indonesia tidak kalah heroiknya, bahkan sebelum negeri ini resmi berdiri. Para agen perubahan itu, menghiasi sejarah jatuh-bagunnya negeri ini.

Gaya khas anak muda yang sering ditunjukan Jokowi sejak bertarung di Pilkada Jakarta, dan berlangsung hingga kini, mulai diimbangi sejumlah politikus muda, salah satunya AHY. Selain memang muda, AHY adalah harapan bangkitnya Partai Demokrat (PD)

Tour politik AHY kebeberapa daerah di tahun politik 2018 ini, merupakan bagian dari strategi PD menuju gelaran Pilres dan Pileg 2019. Dari sekian tujuan yang ingin dicapai, satu maksud coba disampaikan ke publik.

Jika JKW adalah politikus senior (dalam skala usia) yang sering ber-“kawan” anak-anak muda, maka gerak langkah sejak Pilgub JKT dari AHY sebenarnya ingin menyampaikan (secara tersurat) bahwa dialah “anak muda” yang dimaksud JKW.

Cerdas membaca arah politik kedepan yang telah “disebar” benihnya oleh JKW (dengan selalu dekat dengan generasi melenial), AHY serasa ingin “menuai” pada waktunya. Tentu bukan 2019, tapi tahun tersebutlah adalah kunci pembuka bagi AHY.

Berbeda dengan politisi PSI, gerak AHY lebih “cerdik” dan “lincah” dalam memainkan gerak caturnya. Tentu itu semua tidak lepas dari tuntunan SBY.

But anyway, semua harus diuji. Apakah AHY pantas atau tidak. Saya jadi semakin tertarik melihat langsung seorang AHY dari dekat, untuk mengetahui apakah benar, “AHY is the next JKW…?”.

Berharap Rabu nanti bisa hadir untuk melihat langsung AHY di Laras Asri, dan saya tentu akan memberikan review lanjutan…

(foto internet).