Imunisasi Campak Dan Rubella Di SD. TK. KB Fr. XAVERIUS MARSUDIRINI 78, SALATIGA

Imunisasi TK Marsudirini 78

Salatigacity.com,- Hari gini anti vaksin? Imunisasi itu wajib, lho. Apalagi ini demi mencegah anak kita terinfeksi campak dan rubella yang resikonya bisa sangat fatal loh mom’s pap’s. Imunisasi Rubella sebenarnya sudah ada sebelumnya, namun yang melakukannya hanya segelintir orang karena dulu imunisasi dilakukan atas inisiatif pribadi, sebab harus mengeluarkan biaya yang tidak murah. Karena pengadaanya dilakukan oleh dokter spesialis, dalam hal ini spesialis anak tentunya.

Maka sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah melalui Kementrian Kesehatan mencanangkan kampanye imunisasi campak dan rubella (Measles Rubella/MR)dan itu ditujukan buat anak-anak usia sekolah maksimal 15 tahun, diadakan disekolah-sekolah (SD/MI/sederajat, SMP/MTS/sederajat). Kemudian pada bulan September 2017, imunisasi diberikan di Posyandu, Puskemas dan Fasilitas Kesehatan lainnya untuk bayi berusia 9 bulan keatas, anak-anak yang belum bersekolah, juga anak usia sekolah yang tidak bersekolah. Pelaksanaan kampanye imunisasi MR tahun 2017 tersebut adalah fase ke- 1 yang diadakan di wilayah pulau jawa.

Untuk itu pemerintah menargetkan ada sekitar 34 jutaan anak yang akan diberikan imunisasi. Perinciannya yaitu mencakup 6 Provinsi, 119 Kabupaten/kota dan 3.579 Puskesmas. Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) yang perencanaanya dibuka oleh Presiden Jokowi pada tanggal 1 Agustus ini, adalah suatu kegiatan imunisasi secara massal sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella secara cepat, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya.

TK Marsudirini 78 Salatiga

Seperti yang terpantau pada Senin (14/8) pagi. Seluruh anak-anak baik SD/KB/TK di Marsudirini 78 Salatiga, mengadakan imunisasi campak dan Rubella secara serentak. Disini membuktikan bahwa di Sekolah tersebut sangat memperhatikan dan mengutamakan kesehatan dari murid-murid yang ada di sekolahan tersebut. Sehingga para orangtua lebih merasa tenang dan terbantu dengan diadakannya imunisasi campak dan rubella secara serentak di pagi itu. Dalam foto tersebut, para guru yang melayani dan para orangtua anak-anak yang antusias antri untuk melakukan imunisasi campak dan rubella ditambah lagi dengan para medis yang ramah serta sabar.

Tidak kalah hebatnya anak-anak tanpa ada ketakutan diraut muka mereka yang dengan jelas dan gamblang melihat para medis yang sedang memegang jarum suntik, yach walaupun ada beberapa anak yang menangis itupun hanya sebentar seusai itu kembali keaktifitas bermain yang dengan sekejab lupa rasa suntikan di bagian lengan mereka. “Rasanya ngga sakit tuh, kayak digigit semut” lontaran jawaban dengan polosnya dari salah satu anak. Dan bagi anak yang sudah selesai melakukan imunisasi campak dan rubella akan di beri  susu, permen, snack dan tanda cap tinta disalah satu jari mereka untuk menandakan bahwa dia anak yang berani, hebat dan juara. “wiiih, kalian hebat ya anak-anak, ibu bangga dengan kalian” ujar dari salah satu guru disana.