Hari Pertama PPDB, Calon Siswa Serbu SMPIT Izzatul Islam

Para calon siswa baru sedang mengerjakan tes seleksi masuk pada hari pertama PPDB SMPIT Izzatul Islam Getasan tahun pelajaran 2018/2019, Senin (5-2-2018) di salah satu ruang kelas.Para calon siswa baru sedang mengerjakan tes seleksi masuk pada hari pertama PPDB SMPIT Izzatul Islam Getasan tahun pelajaran 2018/2019, Senin (5-2-2018) di salah satu ruang kelas.

Getasan, Kabupaten Semarang-Sebanyak 36 calon siswa baru, Senin (5/2) menyerbu  Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Izzatul Islam Getasan untuk melakukan pendaftaran siswa baru tahun pelajaran 2018/2019 jalur khusus. Animo masyarakat menyekolahkan anaknya ke SMPIT dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Para orang tua dan calon siswa sejak pagi sudah berdatangan ke sekolah dengan membawa berkas pendaftaran. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat mengingat hari ini baru pembukaan pendaftaran.

Muniroh, Kepala SMPIT Izzatul Islam mengatakan bahwa pendaftaran siswa baru masih berlangsung hingga tanggal 16 Maret 2018. Untuk tahun ini sekolah membuka 72 kursi kuota untuk siswa baru. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk bersegera mendaftarkan putra atau putrinya karena kuota yang terbatas.

Para calon siswa baru sedang mengerjakan tes seleksi masuk pada hari pertama PPDB SMPIT Izzatul Islam Getasan tahun pelajaran 2018-2019, Senin (5-2-2018) di ruang kelas“Kami mengimbau kepada masyarakat yang berminat menyekolahkan anaknya ke SMPIT untuk segera mendaftar. Karena kuota terbatas hanya 72 siswa,” kata Muniroh.

Ia menambahkan bahwa selain full day school, SMPIT Izzatul Islam Getasan pada tahun ini juga menerima calon siswa baru yang berminat mengikuti program khusus boarding school.

Pendaftaran dilaksanakan dengan sistem one day service, yaitu calon siswa datang mendaftar dan langsung mengikuti tes seleksi masuk untuk siswa dan wawancara bagi orang tua. Namun untuk pengumuman diterima atau tidaknya calon siswa baru menjadi siswa baru diumumkan serentak pada hari Senin, 19 Maret 2018 melalui pesan singkat atau bisa dilihat di website www.izzatulislam.org. (Dwi Pujiyanto)