Gunung Andong, Berburu Matahari Terbit di Magelang

lensasemutireng-landsacpe-gunung-andong-3a

Magelang,- Di antara deretan agenda seru yang ditawarkan Magelang, melewatkan perburuan matahari terbit sekiranya akan meninggalkan sesal tersendiri. Punthuk Setumbu boleh saja jadi gerbang angan akan sapaan hangat sang fajar, namun wilayah tetangga Yogyakarta ini nyatanya memberi opsi yang tak kalah menarik.

Adalah Gunung Andong, spot lain untuk menikmati panorama matahari terbit yang begitu menawan. Dengan tinggi puncak yang tak mencapai 2.000 meter di atas permukaan laut, gunung ini dikatakan cocok bagi pendaki pemula.  Meski demikian, jangan ragukan sajian panorama yang sanggup diberikan Gunung Andong.

Gunung yang berada di  Kecamatan Ngablak, Magelang, Jawa Tengah ini dikatakan berbentuk serupa punuk sapi. Demi mencapai puncaknya, kamu bisa melewati dua jalur pendakian, yakni Basecamp Sawit dan Dusun Pendem. Meski tak terlalu tinggi, banyak yang mengatakan jika pendakian Gunung Andong cukup menguras tenaga.

Karenanya, mempersiapkan fisik jadi satu keharusan sebelum singgah. Terdapat empat puncak di sini, yaitu Puncak Makam, Puncak Jiwa yang biasa dijadikan camping ground, Puncak Alap-Alap dan terakhir Andong.

Perjalanan menuju puncak rata-rata ditempuh selama satu atau dua jam. Namun waktu tersebut tentu saja tentatif, lantaran tergantung kecepatan berjalan. Bersua sudut lain untuk nikmati panorama matahari terbit di Magelang, yuk singgahi Gunung Andong!

Sumber : bintang.com