Gebyar STI Kota Salatiga pada Perayaan Haornas ke 34 di Lapangan Pancasila September Lalu.

STI Salatiga 2
Oleh : Barnabas Untung Sudianto (Humas STI Kota Salatiga)
Penetapan Hari Olahraga Nasional berkaitan dengan PON pertamakali, pada tanggal 9 September 1948 di Solo. PON tersebut dibuka secara resmi oleh Presiden Soekarno, sedangkan acara penutupannya dilakukan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX selaku Komite Olimpiade Republik Indonesia (KORI).
STI Salatiga 1*Olahraga sebagai Pemersatu Bangsa* telah disampaikan Menpora Imam Nahrawi pada Perayaan Haornas ke 34 di Stadion Moch Subroto Magelang, Sabtu 9/9/2017. Dengan demikian Menpora mengingatkan bahwa di antara warga Magelang tidak ada perbedaan agama, suku, maupun ras pada setiap kegiatan olahraga, dan bahkan  di setiap sendi kehidupan masyarakat Indonesia.
Kota Salatiga merayakan Hari Olahraga Nasional pada Jumat 22/9/2017 di Lapangan Pancasila, dengan penekanan *Olahraga Menyatukan Kita*. Pada puncak perayaan yang dihadiri para Pimpinan Instansi Pemkot, pelajar dan mahasiswa, olahragawan/wati, bahkan pesenam dari berbagai sanggar/sasana.
Senam Tera Indonesia (STI) Kota Salatiga mendapat kesempatan pertama pada puncak Perayaan Haornas dengan gerakan-gerakan peregangan, persendian, disco 1, dan pernapasan pokok. Tiga ratus terawan/wati pun memerahputihkan Lapangan Pancasila. “Kembali, senam bersama dapat menyatukan dan mengakrabkan para pesenam. Mari kita wujudkan badan yang sehat, jiwa  yang tenteram, dan lingkungan yang indah” demikian Pak Hono  (Ketua STI Kota Salatiga) menyemangati para peserta.
STI Salatiga 3