FTI UKSW Tantang Team LIMA UKSW di Final Salatiga Basketball League 2017

Team Basket FTI UKSW

Salatiga,- Kendati tidak diperkuat oleh beberapa pemain inti yang bermain di team lain seperti Rein, Enrico, Harold dan Revo, FTI UKSW berhasil melaju hingga babak final pada turnamen tahunan Salatiga Basketball League 2017 ( SBL ) 1 – 7 Desember 2017 di GOR Basket Hati Beriman, Kridanggo Salatiga.

Pada laga semifinal, FTI UKSW yang diperkuat oleh 3 pilar utamanya, Bilbo, Zidan dan Ferry mampu membuat para pemain Bugs A (muda) kewalahan. Pertandingan berlangsung seru, dimana Bugs A yang diperkuat oleh mantan pemain IBL asal Satya Wacana Salatiga mampu memberikan perlawanan hingga akhir pertandingan. Selain itu, penampilan gemilang dari pemain FTI, Matias yang berhasil melesatkan beberapa kali tembakan 3 angka berbuah manis, sehingga FTI menutup game dengan kemenangan 47-44 atas Bugs A.

Sementara pada pertandingan semifinal ke-3 antara Bugs B Vs LIMA UKSW berjalan datar. Materi tim LIMA UKSW yang didominasi oleh pemain muda mampu membuat Bugs B kewalahan. Secara fisik memang kalah dimana materi pemain Bugs B kebanyakan adalah para senior basket di Salatiga. Tim LIMA UKSW akhirnya menyudahi perlawanan Bugs B dengan skor 46-22.

Dengan demikian, maka FTI UKSW akan berhadapan dengan LIMA UKSW di Final pada hari ini, Kamis 7 Desember 2017 jam 19.00 wib. Sementara Bugs A dan Bugs B akan memperebutkan posisi ke-3 pada jam 17.30 win sore ini.

Koordinator acara, Ody Pattiwael mengatakan “Kompetisi Salatiga Basketball League ini akan terus menjadi agenda tahunan dan SBL 2017 ini adalah SBL yang ke-6 sejak tahun 2007, namun berhenti di tahun 2010 dan sejak 2015 kita lanjutkan kembali. Kami akan terus berbenah, supaya event ini bisa menjadi event bergensi hingga regional Jateng DIY ditahun-tahun mendatang dan saya harapkan, Salatiga dapat menjadi central basket Jawa Tengah”.

Ody menambahkan ” Saya mengucapkan terima kasih kepada Bpk.Arif selaku ketua PERBASI, teman-teman Indteam Basketball yang berada diluar Salatiga, teman-teman Bugs yang ikut mensuport, Golden Sport Club, Bpk.Siaucin, Bpk.Martin Setyawan, Bpk.Anthony Tumimomor, Bpk.Dinar Sasongko, teman-teman Team basket SMAN 3 Salatiga, teman-teman peserta dari papua, manado dan juga dari manajemen SWS serta seluruh crew yang telah bekerja keras demi terselenggaranya acara ini”.