Fany Bocah Salatiga Lolos Blind Audition The Voice Kids Indonesia 2017

fanny voice

 

Oleh : E. Cahya Tri Astarka, S.Pd

Salatiga,- Salatiga itu kota kecil yang berada di Jawa Tengah yang berbatasan dengan Kabupaten Semarang. Banyak jawara dalam kontes menyanyi tingkat nasional lahir dari kota ini. Sebut saja Widi yang saat ini sebagai vokalis band Hello, yang dulunya juara dalam ajang pencarian bakat di salah satu televisi nasional. Tidak salah jika Salatiga layak disebut sebagai kota penghasil penyanyi profesional .

Baru- baru ini di tahap Blind Audition dalam The Voice Kids Indonesia Season 2 , Stefany Raffelia Adinda, yang biasa dipanggil Fany pun berasal dari Salatiga. Banyak penonton yang tidak menyangka jika dengan lagu “Do Re Mi” versi bahasa Jawa, gadis 11 tahun ini mampu membuktikannya kualitas suara dan keunikannya sehingga membuat coach yang terdiri dari Tulus, Agnez Mo, dan Bebi Romeo menekan tombolnya. Dan akhirnya dengan penuh kebingungan harus memilih satu dari tiga coach, Ia pun memilih Tulus sebagai pelatihnya.

Sebagai warga Salatiga saya pun merasa bangga, bahwa ada calon penyanyi cilik yang mampu membuktikan kualitasnya dalam persaingan sengit peserta The Voice Kids Indonesia tahun ini. Hal ini semoga menjadi berkat tersendiri bagi keluarga yang telah mendukungnya selama ini, dan menjadi awal yang indah bagi Fany untuk menembus impian menjadi penyanyi profesional.

Tahap mencapai grand final memang masih cukup jauh sebab Fany masih harus menghadapi babak batlle rounds, live show, dan baru grand final. Mari kita dukung semoga si kecil dari Salatiga ini mampu memberi yang terbaik untuk kota sejuta nuansa, yaitu Salatiga Hati Beriman serta mampu menginspirasi anak-anak Salatiga pada khususnya. Sukses selalu Fany.