Duo iPhone 7 RED Resmi Dirilis (Video)

3801211101

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus kini hadir dengan pilihan warna merah. Varian warna baru tersebut diperkenalkan oleh Apple pekan ini dalam rangka kerja sama dengan (RED), lembaga amal untuk pendanaan riset AIDS dan penyakit lain.

Seperti perangkat-perangkat edisi (RED) lainnya dari Apple, sebagian hasil penjualan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus warna merah akan disumbangkan ke (RED).

“Perkenalan iPhone edisi khusus dalam warna merah melambangkan penawaran produk terbaik kami untuk kerja sama dengan (RED),” ucap CEO Apple Tim Cook dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, Apple belum pernah memiliki perangkat edisi (RED) dari kategori flagship yang menduduki puncak teratas.

Sejarah perangkat merah Apple dimulai oleh iPod Nano Special Edition pada 2006, lalu berlanjut ke produk lain seperti headphone Beats dan casing Smart Battery. Sejauh ini Apple sudah menyumbang dana 130 juta dollar AS ke inisiatif (RED).

CEO (RED) Deb Dugan menyatakan senang dengan kemunculan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus warna merah. “Ini merupakan hari terbesar dalam kemitraan kami selama 10 tahun,” kata Dugan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Mashable, Rabu (22/3/2017).

Dugan mengatakan pihaknya tidak pernah meminta Apple untuk membuat iPhone warna merah.

iPhone 7 merah tersedia dalam versi memori internal 128 GB dan 256 GB yang masing-masing dibanderol 749 dollar AS (Rp 10 juta) dan 849 dollar AS (Rp 11,3 juta). iPhone 7 Plus merah tersedia dalam dua varian memori internal yang sama, seharga 869 dollar AS (Rp 11,5 juta) dan 969 dollar AS (Rp 13 juta).

Fisik kedua perangkat dilabur warna merah di bagian punggung dan pinggiran, sementara sisi muka berwarna putih.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus warna merah mengusung embel-embel “Special Edition”, tapi Apple tak menjelaskan berapa jumlah unit yang akan dilepas ke pasaran. Keduanya akan mulai dijual pada 24 Maret.