Aliansi Masyarakat Salatiga Cinta Damai Lanjutkan Aksi Hingga Kemendagri

27

28Jakarta,- Puluhan orang melakukan aksi unjuk rasa menyuarakan penolakan terhadap perpanjangan izin dari ormas-ormas radikal. Aksi ini dilakukan didepan Kantor Kementerian Dalam Negeri Jl.Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat pada Rabu, 19 Juni 2019 pukul 08.00 wib.

Tuntutan utama dalam aksi ini adalah menolak diperpanjangnya izin ormas Front Pembela Islam (FPI) yang akan berakhir pada tanggal 20 Juni 2019. Para peserta menilai, ormas-ormas anarki haruslah dibubarkan, karena dalam menjalankan aksi unjuk rasa selalu saja terjadi kericuhan dan tentu meresahkan masyarakat.

29Aksi ini senada dengan aksi dari Aliansi Masyarakat Salatiga Cinta Damai, dimana pada tanggal 14 Juni lalu sudah melakukan aksi penolakan terhadap ormas-ormas dan paham radikal yang semakin merajalela di Indonesia. Hasil dari aksi dibundaran Kaloka Salatiga tersebut dibawahlah ke Kemendagri dan disatukan dengan gerakan-gerakan lain seluruh Indonesia guna mendesak Kemendagri untuk tidak memperpanjang izin dari Ormas FPI.

Sekitar jam 11.00 siang, sejumlah pengujuk rasa diterima oleh staf Kemendagri untuk memberikan petisi terkait penolakan dan diberikan kesempatan untuk berdiskusi.